top of page

Pulau Popoongan, Balabalakang


Apa yang bisa kamu lakukan di Pulau Popoongan?

sini abang kasi tau :)

pertama, siapkan alat-alat berikut :

DSLR untuk Foto landscape, sunrise dan sunset,

Mini Cam untuk selfie, wefie dan Underwater,

Hape untuk foto-foto yang langsung dipajang sebagai DP Sosmed begitu dapat sinyal,

topi pantai,

dress pantai,

kaca mata hitam keren,

floaties unyu.

  1. Hunting Foto.pulau ini memiliki pantai yang cukup indah dan warna laut yang mempesona. siapkan kamera mu, untuk mengabadikan landscape indah Pulau Popoongan beserta deretan Pulau-pulau di sekelilingnya. perkampungan yang rapi, bersih dan indah. tempat untuk mencari foto sunrise yang keren namun untuk sunset kurang oke karena terhalang oleh Pulau Samataha. bagi yang aliran ekspresionis, silahkan disini banyak anak-anak pulau yang lugu dan ceria yang suka diajak berfoto. jika ingin melihat ekspresi ibu-ibu pulau, silahkan datang pagi jam 9 ke sumur umum. disana banyak ibu-ibu sedang mencuci baju rame-rame.

  1. Beach Bum and sun bathing. siang yang cerah, pasir pantai yang lembut, pohon kelapa yang melambai-lambai, warna laut yang biru muda, maka tak perlu repot mencari mood booster. duduk di bawah bayang-bayang pepohonan, pasang hammock, duduk santai di atas laybag, atau duduk saja langsung diatas pasir lembut di pinggir pantai Pulau Popoongan.

  1. Hunting Sea Turtle. di Pulau Popoongan banyak penyu berkeliaran. siapkan saja kamera mu. jika ingin berinteraksi langsung, datang saja ke jembatan kayu yang baru dibangun. disitu adalah turtle point. disitu adalah tempat feeding ground penyu. banyak lamun yang menjadi makanan penyu. datang saja pagi-pagi dan sore menuju senja. itu jam makan penyu. jika ingin berenang bersama dengan penyu juga bisa. siapkan alat snorkelingmu. kalau pagi-pagi datang saja ke arah timur pulau yang banyak kapal, bawa saja batang daun pisang, biasanya penyu naik ke pantai untuk mencari makanan.

  1. star gazing. kalau wisata jangan seperti orang yang cuma pindah tidur doang. rugi sekali tidak keluar malam-malam untuk menikmati hamparan bintang. di pulau ini langit malam sangat indah hingga sayang sekali dilewatkan. datang saja ke dermaga kayu lama. jangan lupa bawa alas untuk berebah di lantai dermaga untuk melihat bintang. siapkan jaket jika malam semakin dingin. karena disini polusi cahaya tidak mengganggu kilauan jutaan bintang yang ada di langit diatas pulau Popoongan.

  1. Night Fishing. siapkan tongkat pancingmu kawan! langsung saja ke jembatan beton, disana lokasi paling banyak dikunjungi kerumunan ikan di malam hari.

  1. Canoeing. syalalala...apa yang lebih asyik daripada main kano bersama best friend mu di suatu sore? pokonya asyik banget lah...

  1. Berenang sore-sore. biasanya setelah hopping island, semua wisatawan akan menikmati waktu yang tersisa sebelum sunset untuk berenang di dekat dermaga kayu Pulau Popoongan. berenang rame-rame bersama anak anak pulau terasa nostalgia masa kecil bagi kalian yang pernah tinggal di tepi sungai.. uji nyali lompat dari jembatan, dare you?

  1. enjoy the sunset moment with your bestfriends. di penghujung hari, lelah yang menumpuk tak terasa lagi. euforia liburan ditutup manis dengan tampilan sunset yang indah. berlatar pulau Samataha, nikmati detik-detik pergantian sore menuju malam bersama teman.

Nahhh... Sudah tau apa saja yang bisa kamu lakukan di Pulau Popoongan? yuk mari booking seat Open Trip bersama Balabalagan Islands Open Trip Official Reservation / Book Seat : Hubungi contact person BIOTO dan transfer DP Rp.200.000,- per orang, secepatnya. melayani trip tujuan khusus, Open Trip dan Trip grup tertutup. isi google form berikut untuk menentukan mepo, jadwal trip dan info permintaan khusus lainnya. FORM RESERVASI Contact Person : # Mpo a.k.a Edelweiss blogger 0852 47919998 whatsapp only/No Call # Mas OTO HP +62 852-4815-6360 (call & WA) cek hashtag instagram kami di : #BIOTO #Balabalaganislandsopentripofficial

You Might Also Like:
bottom of page