top of page

Fall in Love With The Beauty of North Moluccas in Indonesia

first time is always unforgetable.

indeed!!!

pertama kali menginjakkkan di Indonesia bagian timur, yaitu Kota Ternate... langsung jatuh cinta sama suasana kotanya yang asri, bersih dan penuh pepohonan yang rindang serta semak berbunga. musik daerah terdengar di bus pariwisata yang saya naiki bersama rombongan backpacker Nusantara. Musik asyik yang membuat badan jadi pingin belajar goyang meti kei.

saya membayangkan kalo perjalanan saya dengan grup kecil pastilah tidak serame dengan trip yang saya jalani bersama 29 orang backpacker nusantara dari tanggal 24 Maret sampai 3 April 2018. 29 orang dari berbagai daerah di Sumatera, Jawa dan Kalimantan semua berkumpul untuk menikmati keindahan Maluku Utara dengan di Guide oleh 2 putra daerah Maluku Utara yaitu Bang Ai dan Bang Fai.

berikut ini adalah tempat-tempat yang saya datangi bersama pasukan Backpacker Nusantara di Maluku Utara. silahkan dijadikan rekomendasi untuk teman-teman yang akan travelling ke sana. ini adalah liputan dari trip pertama saya, jadi nanti ada trip lanjutan kedua yaitu tanggal 20-27 Oktober 2018 yang khusus menjelajahi Maluku Utara bagian selatan hingga ke Misool Papua Barat. bagi yang ingin ikut gabung bersama saya di sharecost trip eksplore Maluku Utara bagian selatan hingga ke Misool Papua, silahkan DM ke Akun instagram saya @edelweiss_blogger dengan meninggalkan nomor whatsapp, nanti saya akan mengirimkan itinery dan rincian biaya sharecost tripnya. trims.


PS : silahkan geser kursor kekanan yang ada di tepi foto. mohon dimaafkeun bagi yang shock ngeliat kuota internetnya habis demi melihat semua foto disini :D


Batu Angus, Ternate

Pantai Sulamadaha, Ternate

Danau Tolire Besar, Ternate

Pantai Danau Tolire Kecil, Ternate

Alun Alun Jailolo

Bobane Hena, Jailolo

Nusa Kahatola, Laloda

Pulau Sosota, Laloda

Pulau Dodola, Morotai

Pulau Mc Arthur, Morotai

Pulau Kolorai, Morotai

Pelabuhan dan Pasar Daruba, Danau Kaca, Resort D'Aloha, Morotai

Pantai Tivu, Ternate

Danau Ngade, Ternate

Kebun Cengkeh, Ternate

Benteng Kalamata, Ternate

Alun-Alun Kota Ternate, Taman Nukila, Pantai Falajawa

Pelabuhan Rum, Tidore

Monumen Bendera

Kie Kedaton Kesultanan Tidore

next... akan saya lanjutkan menambahkan album fotonya .

You Might Also Like:
bottom of page